Wah, Forward Pesan WhatsApp Sekarang Maksimal ke 5 Orang

BAGIKAN
Foto: Logo WhatsApp

Sebarkabar.com – WhatsApp meluncurkan kebijakan baru terkait dengan penggunaan forward pesan yang dilakukan pengguna. Sebelumnya, pengguna bisa meneruskan satu pesan hingga 20 kali. Tetapi, sekarang itu dibatasi menjadi satu pesan hanya bisa 5 kali diteruskan ke pengguna lain.

Dilansir dari Detik, perusahaan yang dimiliki Facebook ini meluncurkan kebijakan ini di India kurang lebih 6 bulan yang lalu. Harapannya, langkah ini bisa mengurangi penyebaran berita palsu atau hoax.

Baca juga:
Ternyata, Teknologi Membuat Orang akan Kehilangan Pekerjaan

Pengumuman dilakukan oleh WhatsApp hari ini Senin, (21/1/2019) di Jakarta. Penerapan kebijakan baru ini akan diterapkan di seluruh dunia termasuk Indonesia. Di mana Indonesia akan melaksanakan Pemilu yang rentan informasi hoax.

Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Rudiantara mengatakan pembatasan forward pesan WhatsApp akan berlaku di Indonesia mulai Selasa (22/1/2019). Menurut Rudiantara keputusan ini diambil setelah Menkominfo membahas maraknya hoax di media sosial bersama sejumlah negara dan perwakilan WhatsApp.

Dari pertemuan itu, pihak WhatsApp memiliki kegelisahan yang sama. Akhirnya anak usaha Facebook ini mengembangkan fitur pembatasan forward pesan.

Baca juga:
Instagram Berencana Hapus “Followers”, Komentar dan “Like” Palsu

Penulis: Firmadi Rabil

BAGIKAN