Warna Bibir Anda Hitam? Simak Tips Mencerahkan Bibir Berikut Ini!

BAGIKAN

Sebarkabar.com – Bagi para wanita, memiliki bibir yang terlihat kusam tentu saja membuat tidak percaya diri. Selain dari faktor genetik, bibir hitam juga dapat disebabkan oleh penggunaan lipstick, mengkonsumsi rokok serta kafein yang terlalu sering.

Hal tersebut tentu saja akan berpengaruh terhadap kesehatan bibir Anda. Untuk itu, sebarkabar.com akan memberikan tips bagaimana cara merawat kesehatan bibir secara alami. Tidak hanya sehat, bibir Anda juga akan terlihat cerah. Simak tipsnya yuk!

1. Mengoleskan Madu ke Bibir

Foto: Madu

Selain dikenal baik untuk kesehatan tubuh, madu juga dapat memberikan manfaat untuk bibir Anda. Caranya, oleskan madu ke bibir dan diamkan selama 20 menit. Setelah itu, Anda dapat membilasnya menggunakan air hangat. Lakukan cara tersebut rutin setiap hari agar mendapatkan hasil bibir cerah yang maksimal.

2. Scrub dengan Gula Pasir

Foto: Gula Pasir

Bibir yang kusam juga dapat disebabkan karena menumpuknya sel kulit mati. Untuk itu, scrub bibir perlu dilakukan agar sel kulit mati dapat terangkat dan warna bibir menjadi cerah kembali.
Caranya hanya dengan menggosok-gosokan bibir menggunakan gula pasir secara perlahan  selama beberapa menit, lalu bilas menggunakan air hangat.

3. Memanfaatkan Kunyit

Foto: Kunyit

Selain untuk bumbu masakan, ternyata kunyit juga dapat digunakan untuk merawat serta mencerahkan bibir Anda loh! Caranya, hanya dengan menaruh parutan kunyit atau bubuk kunyit yang dicampurkan sedikit susu cair ke bibir Anda dan diamkan selama setengah jam. Setelah kering, Anda dapat membilas bibir anda dengan air hangat sampai bibir Anda benar-benar bersih.

4. Makan Buah

Foto: Buah Tomat

Selain perawatan dari luar, nampaknya menjaga kesehatan bibir juga dapat dilakukan dari dalam. Mengkonsumsi buah seperti tomat dan lemon yang memiliki kandungan vitamin C dapat menjaga kelembaban kulit bibir Anda. Jika bibir Anda sehat, sudah pasti bibir nampak lebih cerah.

Baca juga: Masih Muda dan Beruban? Tips Menghilangkan Dengan Bahan Alami

Penulis: Nilam Baiduri

BAGIKAN